Kirim pesan Anda

Name

Email *

Message *

Blogger news

Sunday, July 13, 2014

Fitur - Find My Phone - Dihandphone Nokia Lumia Fitur Temukan Telepon Saya memungkinkan pengguna memetakan, menderingkan, mengunci, atau menghapus telepon dari https://www.windowsphone.com/id-ID/my. Pengguna akan diminta memasukkan nomor telepon, dan dengan nomor tersebut pihak Windowsphone dapat menderingkan atau mengirimkan SMS ke telepon yang hilang atas permintaan penguna. Jika sebelumnya pengguna telah meminta telepon agar dikunci, pihak Windowsphone akan menggunakan alamat kontak yang disediakan pada akun Microsoft pengguna untuk memberikan petunjuk cara membuka kunci telepon kepada pengguna.

Pihak Windowsphone akan mengumpulkan informasi dan mendiagnosa telepon pengguna secara berkala, misalnya tingkat baterai, kapabilitas telepon (misalnya SMS atau pemosisian lokasi GPS tersedia, dll.) dan apakah pengguna telah mengaktifkan password layar penguncian atau kartu SIM, untuk memberikan fitur yang memungkinkan pengguna mengunci dan/atau menghapus perangkat dari jarak jauh.

Ada dua cara yang digunakan untuk menentukan lokasi perangkat pengguna untuk fitur Find My Phone/Temukan Telepon Saya:

  1. Jika pengguna telah menghidupkan "Save my phone's location periodically and before the battery runs out to make it easier to find" dari pengaturan Find My Phone di telepon pengguna, lokasi telepon pengguna akan dikirimkan ke akun pengguna secara berkala di https://www.windowsphone.com/id-ID/my. Ini akan membantu pengguna jika mengalami kasus kehilangan telepon yang dimatikan atau baterai dilepas/dikeluarkan. Fitur Find My Phone hanya menyimpan lokasi terakhir telepon pengguna yang diketahui. Saat lokasi baru dideteksi, lokasi yang sebelumnya disimpan akan digantikan. 
  2. Bahkan jika pengguna tidak menghidupkan fitur tersebut, pengguna masih dapat berusaha mencari lokasi telepon yang hilang dengan masuk ke akun pengguna di https://www.windowsphone.com/id-ID/my. Perhatikan bahwa saat pengguna membuat permintaan dari akunnya, lokasi telepon pengguna akan berusaha dideteksi terlepas apakah layanan lokasi diaktifkan di telepon pengguna atau tidak.
Fitur "Save my phone's location periodically and before the battery runs out to make it easier to find" mati secara default. Untuk menghidupkan fitur ini : 
  1. Buka Setting > System > Find My Phone. 
  2. Centang "Save my phone's location periodically and before the battery runs out to make it easier to find". 

Jika pengguna menonaktifkan fitur Find My Phone, pengguna masih dapat melakukan permintaan tertentu secara online, masuk ke akun online pengguna di https://www.windowsphone.com/id-ID/my dan: 

  1. Klik Akun.
  2. Klik Hapus Telepon ini.
Demikian fitur Find My Phone/temukan telepon saya di handphone Nokia seri Lumia.
Semoga bermanfaat. Terimakasih mau mampir di blog saya.

0 comments:

Post a Comment